BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Kawal Prosesi Upacara Ngaben Massal di Nuhon Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan keagamaan, Polsek Nuhon dan pecalang hadir diprosesi upacara ngaben/kremasi massal umat Hindu Kecamatan Nuhon, Banggai, Jumat (2/8/2024) pagi.

Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko, mengungkapkan, setiap kegiatan keagamaan pihaknya selalu hadir guna kelancaran kegiatan tersebut.

“Kegiatan kegamaan di Kuburan Hindu Desa Damai Mamur ini dipimpin Ida Empu Acarya Nata dan dihadiri sekitar 300 masyarakat,” ungkapnya.

Setelah upacara Ngaben, rangkaian kegiatan dilanjutkan di Pantai Hek Permai dalam rangka Ngeseng atau biasa disebut Pelarungan Abu.

Dalam pengamanan dan pengawalan ini, kata Andi, pihaknya selalu mengedepankan sikap santun dan humanis demi kelancanan kegiatan tersebut.

“Selain melaksanakan tugas, pengawalan kehadiran polisi juga untuk menjalin tali silaturahmi guna mempererat hubungan kerja sama dalam menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Kapolsek pun berharap dengan hadirnya polisi dalam kegiatan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

“Masyarakat berterima kasih banyak kepada Polri yang selalu membantu dalam setiap kegiatan masyarakat,” tutupnya.*HumasPolresBanggai