BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

15 Anggota Polres Banggai Latihan Gabungan Paskibraka Jelang HUT RI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 46 calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) tingkat Kabupaten Banggai mengikuti latihan gabungan bersama kelompok 45 dari unsur TNI/Polri di Lapangan Miqran Bukit Halimun, Luwuk, Rabu (7/8/2024).

Dalam rangkaian latihan ini, calon paskibraka, terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Nusa dan Bangsa yang saling bergantian melatih prosesi pengibaran dan penurunan bendera.

Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda menjelaskan, latihan gabungan itu bertujuan untuk menyamakan gerakan dengan pasukan yang terlibat dalam pengibaran bendera merah putih.

Ia menyampaikan bahwa Polres Banggai sendiri mengutus 15 personil terbaiknya dalam latihan bersama kali ini yang dipimpin oleh IPDA Vicky Gultom, SH selaku Komandan Pasukan.

“Hari ini kelima belas personil Polres Banggai masuk latihan gabungan. Dan baru hari ini latihan bersama untuk keseragaman gerakan,” ujar Amin.

Ditambahkan, latihan gabungan itu akan berlangsung selama 10 hari kedepan hingga pada 17 Agustus.

“Untuk anggota Polri yang sudah dipilih sebagaian sudah pernah bertugas ditahun sebelumnya. Sebagian masih baru, tinggal di padukan keselarasan dengan pasukan pengibar, atau 17 dan delapan,” jelasnya.

Selama sesi latihan, pemerintah daerah, panitia, pelatih bersama tim medis terus mendampingi sesi latihan gabungan bersama.*HumasPolresBanggai