BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Mobil Tabrak Bocah Pejalan Kaki, Polsek Bunta Cek TKP Laka Lantas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Bunta Polres Banggai mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Toyota Calya dan pejalan kaki di wilayah Bunta. Kini mobil tersebut telah diamankan.

Kapolsek Bunta IPTU Tamrin Luntaya menyampaikan, peristiwa terjadi pada Selasa (6/8/2024) sekitar pukul 11.17 Wita. Kendaraan Toyota Calya melaju dari arah Luwuk menuju Bunta. Tepat di TKP, mobil menabrak bocah usia 9 tahun.

“Tepatnya di depan SDN 3 Bunta, Toyota Calya DN 1420 CC yang melaju menabrak bocah laki-laki pejalan kaki yang saat itu pulang sekolah dan hendak menyebrangi jalan,” ujarnya.

Akibatnya, bocah inisial FA (9) mengalami luka cukup serius. Sesaat setelah kejadian, langsung dilarikan ke Puskesmas Bunta.

“Korban mengalami luka berat dibagian kepala,” sebut Tamrin.

Selain cek TKP, Polsek Bunta juga melakukan evakuasi korban, mengamankan barang bukti serta memeriksa pengemudi mobil pria inisial SS (40) warga Jala Gunung Merapi, Luwuk.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada penguna jalan agar berhati-hati dan kepada orang tua supaya dapat mengawasi lagi anak-anakanya.

“Menginggat medan jalan di wilayah tersebut mulus dan lurus, agar pengemudi tidak ngebut dan berhati-hati serta orang tua lebih awasi anak-anaknya,” imbaunya.*HumasPolresBanggai