BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Dengan Penuh Semangat, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Bantu Warga Bangun TPA

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Beri fasilitas bagi anak-anak dalam menuntut ilmu, Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aiptu Zakir dan warga melaksanakan kerja bakti membangun Taman Pendidikan Alquran di Desa Tolisu Kecamatan Toili Jaya, Kabupaten Banggai, Jumat, (9/8/2024).

Pembangunan ini dilakukan dilahan milik Bapak Zaenal yang sudah dihibahkan dengan ukuran 8X15 M2.

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) adalah lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan non formal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini.

Serta memahami dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak, sekolah dasar dan atau madrasah ibtidaiyah (SD/MI) atau bahkan yang lebih tinggi.

Menurut Bhabinkamtibmas taman pendidikan Al Qur’an (TPA) ini sangat penting dibangun karena disini anak-anak bisa menimba ilmu seperti belajar membaca Al Qur’an dan memahami dasar-dasar agama Islam.

“TPA ini harus kita perhatikan bersama karna disinilah tempat anak-anak untuk menimbah ilmu khususnya ilmu agama sehingga nantinya para anak-anak memiliki karakter dan ahlak yang mulia”, ujar Aiptu Zakir.

Selanjutnya Ia juga mengatakan bahwa gotong-royong ini juga sekaligus bertujuan untuk mempererat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat Desa Tolisu serta untuk melestarikan budaya gotong-royong,” tutupnya.*HumasPolresBanggai