NewsPOLRESPOLRES BANGKEPUncategorized

Apel Gabungan Dan Persiapan Pendistribusian Logistik Pada PILKADES Gelombang Pertama Kabupaten Banggai Laut 

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK,S.I.K. Menghadiri Kegiatan Apel Gabungan dan persiapan pendistribusian logistik pada pemilihan Kepala Desa serentak Gelombang pertama Kabupaten Banggai Laut pada hari Jumat (29/09/2023).

Apel gabungan ini dilaksanakan sebagai persiapan terakhir pelaksanaan pengamanan dan Pendistribusian Logistik pada PILKADES Gelombang pertama di Banggai Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Bupati Banggai Laut SOFYAN KAEPA, SH , Kapolres Banggai Kepulauan AKBP. JIMMY MARTHIN SIMANJUNTAK , S.l.K. ,Wakapolres Banggai Kepulauan KOMPOL. RAMON HERI DATUNGSOLANG S,Pd., Wakil Ketua I DPRD Kab.Banggai Laut PATWAN KUBA, SH ,Wakili Wakil Ketua II DPRD Kab.Banggai Laut JAMALUDIN M. BUNSIANG , Kapolsek Banggai  Laut,Wakapolsek Banggai Laut, Kabag Ops Polres Banggai Kepulauan, Kasat Intelkan Polres Banggai Kepulauan,Kapolsek Lobangkurung, Kasubsektor Bokan Kepulauan,, Kasubsektor Banggai Selatan , Kasi Humas Polsek Banggai, Kanit Reskrim Polsek Banggai , Danramil 1308 / LB ,Pj. Kasdim Kodim 1308 / LB ,Para Camat Sekabupaten Banggai Laut., 1 Pleton Anggota Kodim 1308 / LB  sebanyak 59 Personil. , 1 Pleton Anggota Polres Banggai Kepulauan sebanyak 41 Personil. ,1 Pleton Satpol PP Kab. Banggai Laut sebanyak 30 Personil , Para Panitia Pemilihan Pilkades Kab.Banggai Laut.

Jumlah keseluruhan Surat suara sebanyak  25.208 Lembar sementara  Jumlah surat suara terpakai sbanyak 24.669 Lembar hal tersebut dikarenakan ada 397 surat suara yang tidak terpakai ,143 surat suara yang rusak kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemusnahan surat suara yang rusak dan tidak terpakai.

Selesai dilaksanakannya apel gabungan dan persiapan pendistribusian logistik pada pemilihan Kepala Desa serentak gelombang pertama Kabupaten Banggai Laut tahun 2023 . Kemudian surat suara di simpan pada kantor Dinas PMDP3 Kab.Banggai Laut,  kemudian akan di salurkan pada hari sabtu tanggal 30 september 2023. Dengan menggunakan kendaraan angkutan darat dan laut di 59 TPS Sekabupaten Banggai Laut. 

Kapolres Bangkep menegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas harus sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Jangan sampai menimbulkan komplain dari masyarakat. Tetap jaga kesehatan dan tingkatkan iman pada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap menjalankan tugas.

“Semua angota pengamanan TPS PILKADES Banggai Laut tahun ini harus benar-benar siap, baik siap fisik, mental, dan peralatan yang dibutuhkan. Jaga netralitas, jangan ada melakukan kegiatan yang mendukung pasangan calon tertentu. tugas utama kita adalah pengamanan, sesuai tupoksi, demi suksesnya PILKADES Banggai Laut 2023” jelas Kapolres Bangkep.