BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakapolda Sulteng Pimpin Sidang Kelulusan Peserta SBP T.A 2024, Berikut Harapannya

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., didampingi Karo SDM Kombes Pol Yudi Kurniawan, S.I.K, M.Si. memimpin pelaksanaan sidang kelulusan akhir T.K Panitia Daerah (Panda) seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) dari Tamtama ke Bintara.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (29/9/2023) di aula Torabelo Polresta Palu itu, turut dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Sulteng dan para peserta seleksi sebanyak 86 orang perwakilan terdiri dari 71 Brimob dan 15 Polair.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda, mengungkapkan bahwa terkait seleksi SBP T.A. 2024, ia menyampaikan bahwa animo peserta pendaftar sebanyak 123 orang, terdiri dari 107 personel Brimob dan 16 personel Polair.

Dalam sidang kelulusan akhir ini sebanyak 58 orang dinyatakan lolos dengan rincian 7 kuota khusus penghargaan dari Mabes Polri, kuota penghargaan ops Kepolisian sebanyak 38 orang dari Brimob, kuota reguler Brimob sebanyak 8 orang dan kuota reguler Polair sebanyak 5 orang.

“Kepada peserta seleksi, yang dinyatakan lulus terpilih, agar tidak larut dalam kegembiraan karena masih ada tahapan pemeriksaan kesehatan seleksi tingkat pusat yang harus kalian laksanakan,” ucapnya.

“Kepada para peserta seleksi, yang dinyatakan lulus tidak terpilih, agar tidak berkecil hati. Apa yang menjadi kekurangan di tahun ini dievaluasi dan diperbaiki agar lebih maksimal di tahun berikutnya,” pungkasnya.