BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Kedatangan Presiden RI

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polri melakukan sejumlah persiapan jelang kedatangan Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Banggai berupa peninjauan titik pengamanan diseputaran Bandara Syukuran Aminuddin Amir (SAA) Luwuk, Senin (25/3/2024).

Hal ini untuk memastikan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan pada Selasa (26/3/2024) berjalan aman kondusif.

“Kami optimis memberikan keamanan untuk kegiatan Bapak Presiden,” terang Kasi Humas Polres Banggai IPTU Al Amin S. Muda.

Sebanyak 104 personil Polres Banggai siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI di Banggai dan Bangkep. Jumlah tersebut belum termasuk anggota TNI, dan pemerintah daerah.

Kasi Humas mengatakan personil pengamanan itu akan disebar ke berbagai lokasi mulai dari VVIP bandara, jalur masuk/keluar bandara, sepanjang jalan KM 13, maupun bagian gunung bandara.

“Selain itu kami juga memantau pengiriman kendaraan pengawalan dan kendaraan Presiden selama Kunker di Banggai Kepulauan melalui Pelabuhan Fery Luwuk,” ujar IPTU Amin kepada wartawan.

Ia mengatakan atensi khusus Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, seluruh aparat yang bertugas harus melaksanakan pengamanan terbaik.

“Penekanan Kapolres Banggai untuk para personil agar mewaspadai semua jenis gangguan yang mungkin ada,” tukasnya.*HumasPolresBanggai