POLRESPOLRES DONGGALA

Kapolres Donggala Dampingi Pj. Bupati Donggala Ziarah ke Makam Mantan Bupati Donggala di Kota Palu dan Kab. Sigi.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Kapolres Donggala AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K., M.I.K., turut mendampingi Pejabat (Pj) Bupati Donggala, Moh. Rifani, S.Sos., M.Si., beserta rombongan dalam kegiatan ziarah ke makam para mantan Bupati Donggala.Donggala (11/8/24).

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para mantan pemimpin daerah yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Donggala.” Imbuh Kapolres 

Rombongan berkumpul di Wisma Donggala, Kota Palu, pada pukul 10.00 WITA sebelum memulai perjalanan menuju lokasi ziarah, Ziarah tersebut dilakukan di beberapa lokasi penting, yaitu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pogego dan TPU Bayoge di Kota Palu, serta Tempat Pemakaman Keluarga (TPK) Biromaru di Kabupaten Sigi.” Tuturnya 

Kapolres Donggala menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari menjaga silaturahmi dan menghargai jasa-jasa para pendahulu yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Donggala. 

“Kami menghormati mereka yang telah memimpin daerah ini dan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat. Ziarah ini adalah salah satu bentuk penghormatan kami atas jasa-jasa mereka,” ujar AKBP Efos Satria Wisnuwardhana.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan, Wakapolres Donggala yang diwakili oleh Kabag Log Polres Donggala turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala dalam kegiatan ziarah ke makam mantan Bupati Donggala di wilayah lain.” Ungkap Kasi Humas 

Ziarah dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Labuan Bajo dan TPU Ganti, yang juga merupakan lokasi peristirahatan terakhir para mantan Bupati Donggala yang telah berjasa bagi kabupaten tersebut.

Kegiatan ziarah ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat, serta anggota keluarga dari para almarhum. Dengan penuh khidmat, rombongan mendoakan para mantan Bupati Donggala agar diberi tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga amal bakti mereka menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

Kegiatan ini diakhiri dengan Doa bersama dan tabur bunga di makam, sebagai simbol penghormatan dan rasa terima kasih yang mendalam. 

Ziarah ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat dalam menjaga dan meneruskan semangat pengabdian yang telah diwariskan oleh para pendahulu.” Pungkasnya 

Polres Donggala (As/Hms)