POLRESPOLRES BANGGAI

Satgas OMB Polres Banggai Cek Kesiapan Kendaraan Pendistribusian Logistik Pemilu

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satgas OMB Tinombala Polres Banggai melakukan pengecekan kondisi dan kesiapan terhadap kendaraan dinas yang akan digunakan dalam melakukan distribusi logistik Pemilu 2024, Senin, (5/2/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan memastikan distribusi logistik Pemilu dilakukan tanpa kendala. Karendalops OMB Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi, mengungkapkan pemeriksaan dilakukan terhadap puluhan truk.

Menurutnya, semua kendaraan yang digunakan dalam keadaan baik kondisi mesin, fisik, serta kebersihan. Pihaknya pun menyatakan siap dalam memastikan kelancaran distribusi logistik pemilu.

“Sekitar 60 unit kendaraan pengangkut logistic pemilu disiapkan oleh KPU Banggai. Baik kondisi fisik, mesin hingga kebersihan kendaraan,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kondisi kendaraan merupakan penunjang kelancaran bagi kepolisian dalam menjamin kelancaran pemilu.

Dalam pelaksanaannya, Polres Banggai bertugas untuk mengawal pendistribusian logistik ke setiap PPS dan PPK. Untuk menjamin kelancaran giat tersebut, maka kendaraan perlu disiapkan dengan baik.

“Kelayakan dan kondisi kendaraan, menjadi faktor utama dalam mendukung tahapan pendistribusian logistik dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Maka Satgas OMB Polres Banggai terus melakukan koordinasi dengan KPU sebagai pihak penyelenggara. Tidak hanya proses pendistribusian, polisi juga bertugas menjaga keamanan di gudang penyimpanan logistik Pemilu.*Humas Polres Banggai