POLRESPOLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polres Banggai Cooling Sistem Pemilu Dengan Jadi Pembina Upacara

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi, SH, MH mengintruksikan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjadi pembina upacara di sekolah yang ada di masing masing wilayah.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Selain itu, sebagai salah satu wujud cooling system pemilu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Banggai.

Pembentukan karakter dimulai pada masa pendidikan, untuk itulah Kasat Binmas menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Banggai agar bersinergi dengan sekolah.

“Harapannya dapat menyampaikan imbauan kamtibmas menjelang pemilu sekaligus menanamkan kedisiplinan kepada siswa yang saat masih duduk dibangku sekolah,” ucap AKP Deky, Senin (5/2/2024).

Instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh 10 Polsek jajaran di 24 kecamatan.

Satu di antaranya Panit 2 Binmas, Polsek Luwuk, IPDA Amirudin Lapada yang jadi Pembina Upacara di SMAN 2 Luwuk. Ia menyampaikan, peserta didik diharapkan memiliki karakter yang baik di sekolah maupun diluar sekolah.

“Jangan terlambat ke sekolah, harus patuh sama guru dan orang tua di rumah semoga nanti kalian menjadi pelajar yang berprestasi dan meraih apa yang dicita -citakan,” pesannya.

Selain itu, IPDA Lapada juga mengimbau kepada staf dan Guru SMAN 2 Luwuk agar lebih bijak dalam sosial media terkait pemilu.

“Jangan terpancing dengan berita hoaks terkait pemilu yang meresahkan warga,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai