BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cegah Prostitusi, Samapta Polres Banggai Gecar Razia Penginapan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Samapta Polres Banggai gencar melakukan razia di penginapan. Langkah ini diambil sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan kamtibmas serta beredarnya penyakit masyarakat yang sering terjadi di tempat-tempat tersebut.

Menyikapi seringnya penginapan menjadi tempat yang disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, terutama dalam tindak kriminalitas dan asusila, polisi menggelar razia di Penginapan di Kota Luwuk, Minggu (11/8/2024) sekira jam 23.00 Wita.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jimyarto Anasim menjelaskan, hasil koordinasi dengan pihak penginapan menunjukkan bahwa situasi masih terkendali. Namun, kami tetap memberikan himbauan untuk selalu waspada dan mencatat identitas pengunjung sesuai KTP.

Patroli tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, terutama prostitusi dan narkoba yang sering menyusup.

“Kami mengingatkan kepada petugas penginapan untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian apabila menemukan tamu yang mencurigakan atau berperilaku tidak sewajarnya,” tambahnya.

Langkah proaktif ini menegaskan komitmen Polres Banggai dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Sebagai bagian strategi preventif. Semoga upaya ini dapat mengurangi angka kriminalitas dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai