POLRES BANGGAI

Patroli Gabungan Peringatan May Day 2023, Kapolres: TNI-Polri di Kabupaten Banggai Selalu Kompak dan Bersinergi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat gabungan TNI-Polri di Kota Luwuk menggelar patroli dalam rangka memberikan rasa aman dan menjaga stabilitas kamtibmas, Senin (1/5/2023).

Patroli TNI-Polri ini sebagai upaya dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pada peringatan May day (Hari Buruh Internasional) tahun 2023.

Dalam arahannya, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani SH, SIK, MM, mengungkapkan, patroli gabungan ini untuk memperlihatkan kepada lapisan masyarakat bahwa TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banggai selalu kompak dan bersinegi.

“Karena TNI-Polri merupakan pilar negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban NKRI yang tidak bisa dipisah dalam menjaga kedaulatan bangsa,” ungkapnya saat memimpin apel gabungan di Mapolsek Luwuk, Senin (1/5/2023) pagi.

Ia menyampaikan, hingga saat ini kondisi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Banggai pada peringatan May day (Hari Buruh Internasional dalam keadaan aman dan kondusif.

“Ingin saya sampaikan sesuai dengan informasi intelejen bahwa aksi damai pada may day hari ini dari kelompok serikat buruh/mahasiswa dibatalkan,” imbuhnya.

Meski begitu, mantan Kapolres Morowali Utara ini mengatakan, bahwa TNI-Polri tetap melakukan pemantauan dengan melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri di wilayah Kota Luwuk.

“Dalam pelaksanaan nanti patroli gabungan TNI-Polri lakukan sambang kepada masyarakat, ajak untuk menjaga stabilitas kamtibmas,” imbuhnya.*Humas Polres Banggai