BID HUMASGeneralHUKUMLatestNewsSATKER

Polisi Amanakan Pelaku Pembacokan Pria di Bualemo Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pria di Desa Longkoga Barat, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, berinisial HP (36) diamankan aparat kepolisian karena membacok seorang warga.

Pembacokan yang dilakukan pelaku terhadap korban bernisial AT alias O (38) itu terjadi di lapangan Desa Longkoga Barat, Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 18.10 Wita.

Kapolsek Bualemo Iptu Rudi Dg Simbung mengungkapkan, menurut keterangan saksi bahwa korban yang saat itu tengah dipengaruhi miras jenis cap tikus memangil Ketua Karang Taruna Desa Longkoga Barat beberapa lagi tapi tidak dihiraukan.

“Pelaku juga mengatakan ‘bodoh’ Ketua Karang Taruna dimana Ketua Karang Taruna bersama teman sedang membantu menggulung kabel listrik,” ungkapnya.

Karena merasa keluarga, Rudi menjelaskan, korban kemudian menghapiri pelaku dengan tujuan untuk menenangkannya.

Namun, kata Kapolsek, pada saat korban mendekat korban langsung dibacok oleh pelaku dengan menggunkan sebilah Senjata Tajam (Sajam) jenis parang.

“Saat kejadian pelaku juga mengejar saksi dengan menggunakan parang namun berhasil selamat,” jelasnya.

Rudi menambahkan, korban yang sudah tergeletak bersimbah darah langsung dievakuasi ke Puskesmas menggunakan sepeda motor untuk mendapatkan perawatan medis.

“Pelaku dan korban ini merupakan sepupu. Setelah kejadian kakak korban langsung melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bualemo,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, ia menyebutkan, korban mengalami luka dibagian kepala dengan 9 jahitan, luka dibagian leher sebelah kiri, jari telunjuk dan jari tengah masing-masing sebanyak tujuh jahitan.

“Bahwa saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolres Banggai dengan alasan keamanan. Barang bukti parang sudah kita amankan,” pungkasnya.(ab)