POLRES BANGGAI

Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Patroli Bersama di Pasar Rakyat Lamala Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebagai wujud kekompakan dan sinergitas antara aparat TNI-Polri, personel Polsek Lamala dan Koramil melaksanakan patroli dan sambang di Pasar rakyat, Senin (1/5/2023) pagi.

Kapolsek Lamala AKP Muhammad Zulfikar mengatakan, patroli yang dilaksanakan itu merupakan wujud sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

“Kolaborasi personel Polsek Lamala dan Koramil dalam melaksanakan patroli di Pasar ini dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Zulfikar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pada kesempatan itu petugas mengimmbau penjual dan pembeli agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan.

“Petugas mengimbau masyarakat di Pasar agar selalu berhati-hati,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, patroli yang dilakukan aparat TNI-Polri tersebut dapat diharapkan bisa meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas serta dapat menggali informasi yang berkembang.

“Patroli ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan Masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, sinergitas TNI-Polri dengam kegiatan patroli dan sambang merupakan wujud kedekatan antara petugas dengan masyarakat.

“Kalau TNI-Polri sudah kompak dan sinergis, pasti masyarakat akan segan dengan kita, disitulah celah kita bisa gandeng masyarakat untuk mendukung kita,” tutupnya.*Humas Polres Banggai