POLRES TOUNA

Kapolsek Ampana Kota Dengar Keluhan Para Buruh Melalui Program Jumat Curhat di Pelabuhan Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program Jumat Curhat yang digagas oleh Mabes Polri dan dilaksanakan Polda hingga Polsek jajaran bertujuan agar Kepolisian mendengar langsung saran, kritikan dan masukan terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, S.H didampingi Wakapolsek IPDA Riono bersama anggota menyambangi buruh pelabuhan pelabuhan / TKBM bongkar muat Ampana, Jumat (06/01/2023).

Pada kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mendengarkan keluhan yang disampaikan langsung para buruh terkait sampai saat ini pelabuhan Ampana masih belum aktif/beroperasi, dimana masih dalam tahap pemeliharaan.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengungkapkan berdasarkan keluhan para buruh Pelabuhan Ampana, bahwa sejak bulan Juni 2022 dalam proses pekerjaan dan saat ini sudah masuk dalam proses pemeliharaan, sehingga belum ada aktifitas pelayaran kapal laut / bongkar muat.

“Para buruh TKBM bongkar muat Ampana berjumlah sekitar 65 orang dan sejak tidak beroperasinya aktifitas di pelabuhan, para buruh tidak mendapatkan pekerjaan/pemasukan untuk menghidupi keluarga,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, untuk sementara para buruh tetap standby di pelabuhan Ampana setiap harinya walaupun belum adanya aktifitas beroperasinya pelayaran laut.

“Mereka juga sebelumnya telah menyampaikan kepada pihak Sahbandar Ampana, meminta agar kapal – kapal kecil sudah dapat beroperasi melakukan pelayaran agar para buruh Ampana bisa beraktifitas kembali,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, para buruh TKBM bongkar muat Ampana  meminta bantuan Polsek Ampana Kota melalui Kapolsek Ampana kota, kiranya dapat menfasilitasi pihak buruh dan Sahbandar untuk mencarikan solusi, agar para buruh yang ada tetap beraktifitas dan pihak Sahbandar bisa dengan secepatnya mengoperasikan pelayaran khusus kapal – kapal kecil.

Pada kesempatan ini, para buruh mengucapkan terima kasih kepada kepolisian karena sudah datang langsung mendengarkan apa yang menjadi kendala mereka dan semoga bisa terus seperti ini serta semoga Polsek Ampana Kota selalu yang terbaik oleh Tuhan yang maha kuasa.*Humas*