BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Satuan Samapta Presisi Polresta Palu Lakukan Patroli Malam Minggu, Fokus Pada Siskamtibmas Jelang Pilkada 2024.

Kota Palu,-Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024, Satuan Samapta Presisi Polresta Palu melaksanakan patroli rutin di malam Minggu pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Patroli ini dipimpin langsung oleh Aiptu Arsam dan difokuskan pada lokasi-lokasi keramaian serta tempat rekreasi di Kota Palu.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan di tempat-tempat umum, tetapi juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama kaum wanita, terkait potensi kejahatan yang dapat terjadi di malam hari. Dalam himbauannya, Aiptu Arsam menekankan pentingnya bagi kaum wanita untuk tidak keluar rumah terlalu larut malam tanpa keperluan yang mendesak. Selain itu, ia juga mengingatkan agar barang berharga seperti perhiasan atau tas tidak diletakkan sembarangan, terutama ketika mengendarai sepeda motor. “Sebisa mungkin, simpan perhiasan atau tas di dalam bagasi motor agar tidak menarik perhatian pelaku kejahatan,” ujar Aiptu Arsam.

Patroli ini juga merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024, yang akan dilaksanakan di Kota Palu. Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Satuan Samapta Presisi Polresta Palu ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengantisipasi terjadinya tindak kriminal yang rentan terjadi, khususnya terhadap kaum wanita.

Aiptu Arsam menambahkan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara intensif, terutama di titik-titik rawan kejahatan dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat di malam hari. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Kota Palu merasa aman, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan datang. Kamtibmas adalah prioritas utama kami,” tegasnya.

Patroli malam minggu oleh Satuan Samapta Presisi Polresta Palu ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang merasa lebih tenang dengan kehadiran aparat kepolisian di tempat-tempat umum. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlangsung untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Palu.