BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Ditlantas Polda Sulteng Menerima Kunjungan Belajar SD IT AL-Fahmi Palu

Tribratanews, Palu – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tengah (Ditlantas Polda Sulteng) menerima kunjungan belajar Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Al-Fahmi (SD IT Al-Fahmi) Palu, Jumat (9/8/2024)

DIdampingi Kepala Sekolah Mohamad Mulki, S.Ud, S.Pd Kunjungan Belajar di Mako Ditlantas Polda Sulteng bertema ‘Norma dan Aturan di Sekitar Kita’.

Mereka diterima dengan senang hati oleh jajaran Subdit Kamsel ditlantas Polda Sulteng pelaksana program ‘Polisi Sahabat Anak’ dipimpin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nurfaida di Aula Ditlantas Polda Sulteng.

“Terima kasih dan Selamat datang di Mako Ditlantas Polda Sulteng. Kami bahagia dan senang siswa-siswi sekalian dapat berkunjung dan belajar di ditlantas” kata AKP Nurfaida.

Untuk diketahui, Ditlantas adalah unsur pelaksana tugas pokok dalam bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada tingkat Polda yang berada dibawah Kapolda, ujar Nurfaida.

Dihadapan pejajar SD IT Al-fahmi, Nurfaida juga mengenalkan fungsi rambu-rambu lalu lintas dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL).

Tidak lupa AKP Nurfaida juga berpesan untuk memanfaatkan zebra cross apabila hendak menyeberang jalan. Demikian juga tentang manfaat dan kegunaan helm turut disampaikan Polisi Sahabat Anak ini.

Anak-anak diimbau untuk tidak berkeluaran dijalan baik pada saat jam pelajaran maupun jam istirahat, Guru berperan untuk turut mengawasi siswa-siswinya.

Siswa-siswi terlihat senang dengan ilmu yang didapat, terlebih ada doorprice bagi yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan Polisi Sahabat Anak. Ada helm dan buku tulis dibagikan bagi mereka yang mampu menjawab.

Kunjungan belajar berikutnya, para siswa SD IT Al-fahmi diajak keliling dengan melihat Ruang Regional Traffic Manajement Center (RTMC), Traffic Accident Analysis (TAA) dan ruang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) serta ruangan lainnya.

Siswa juga diajak melihat berbagai kendaraan yang dimiliki Ditlantas Polda Sulteng.

Sementara itu Kepala Sekolah Mohamad Mulki, S.Ud, S.Pd, mengucapkan terima kasih atas penerimaan Kunjungan Belajar SD IT Al-fahmi di Mako Ditlantas Polda Sulteng.

“Terima kasih, kami senang dan bahagia bisa diterima dan belajar di mako Ditlantas Polda Sulteng,” kata Kepala SD IT Al-fahmi.

Tentunya apa yang disampaikan bapak ibu Polantas yang merupakan Polisi Sahabat Anak, dapat menambah pengetahuan dan wawasan mereka tentang tugas Polisi Lalu Lintas.

“Pembelajaran ini tentunya juga untuk membentuk siswa sejak dini mengetahui aturan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (fn)