BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tak Kuat Menanjak, Truk Muatan Air Minum Kemasan Terguling di Keles, Polsek Luwuk Turun TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satu unit truk terguling saat melewati tanjakan Keles Kelurahan Kaleke, Kecamatan Luwuk. Truk terguling diduga karena tidak kuat menanjak.

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aiptu Alim Syaifudin menjelaskan bahwa kejadian berawal saat truk Dyna 130 HT bernomor polisi DN 8498 RY yang dikemudikan Faldi Uluki (21) warga Desa Bunga, Luwuk Utara.

Truck milik Perusahaan Air Minum Awesome tersebut memuat sekitar 800 Dos air minum kemasan yang akan di bawa menuju Kecamatan Pagimana.

“Sekitar pukul 10.00 Wita, saat naik tanjakan Bukit Keles, truk tidak kuat dan hilang kendali, lalu terperosok hingga terguling,” kata Aiptu Alim, Senin (19/8/2024).

Beruntung saat itu sopir bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban dari kejadian tersebut.

“Untuk korban jiwa nihil. Diduga karena beban muatan yang berat serta kemungkinan truk memang tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terguling,” ucapnya.

Akhirnya, polisi sempat menutup jalur tersebut untuk melakukan evakuasi. Menurutnya, evakuasi saat ini masih memindahkan barang muatan ke tempat aman. Sementara untuk truck masih menunggu kedatangan mobil bantuan untuk menarik ke posisi semula.

“Kendaraan umum lainnya sudah bisa lewat akan tetapi harus secara bergantian,” ujarnya.

Berkaca dari kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas meminta agar pengendara meningkatkan kehati-hatian dan memperhatikan kondisi saat berkendara di jalan raya. Hal itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.*HumasPolresBanggai