POLRESPOLRES BANGGAI

Kapolres bersama Bupati Banggai Lepas Pawai Takbiran di Kota Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pemerintah Kabupaten Banggai dan Polres Banggai, melepas Pawai Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tahun 2024 M, Selasa (9/4) malam.

Pemkab Banggai diwakili Bupati Amirudin Tamoreka dan Wabup Furqanuddin Masulili, Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, Ketua MUI Banggai, OPD, Dansubden Pom XIII/2-2, dan PHBI Banggai.

Sebelum melepas Pawai Takbiran, terlebih dahulu menyalakan pesta kembang api di lokasi star yakni Teluk Lalong Luwuk.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengatakan Pawai Takbiran merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk itu diharapkan seluruh peserta pawai tetap menjaga keamanan saat menjalankan kendaraannya,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, mengatakan kepada seluruh personil agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab demi menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Dari depan kita melakukan pengawalan begitu pula yang dibelakang tetap dikawal,” katanya.

AKBP Ade berharap juga peserta pawai untuk menjaga ketertiban tidak saling salip menyalip saat kegiatan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banggai dan Panitia yang telah membantu kegiatan ini sehingga semarak walaupun sebelumnya diguyur hujan namun dapat terlaksana dengan baik.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Banggai karena selama melaksanakan ibadah puasa situasi di Banggai kondusif,” pungkas Kapolres Banggai.*Humas Polres Banggai