POLRESPOLRES BANGGAI

Kawal Takbiran Idul Fitri 1445 H, Personel Gabungan Polres Banggai Gelar Apel Konsolidasi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel gabungan Polres Banggai menggelar apel konsolidasi dalam rangka pengamanan takbiran keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Luwuk, Selasa (9/4/2024) sekira pukul 17.20 Wita.

Apel gabungan yang dipimpin Plt Kapolsek Luwuk, AKP Steven Lewaherilla, ini diikuti oleh seluruh personil yang terlibat dalam sprin pengamanan di Aula Mapolsek Luwuk.

Kapolsek Luwuk mengatakan, apel ini dilakukan sebagai bentuk pengecekan kekuatan personel yang akan melaksanakan pengamanan dan pengamanan takbiran keliling.

“Personel ini nantinya akan ditempatkan pada titik-titik tertentu sesuai dengan yang ditentukan,” kata Steven.

Tak hanya itu saja, perwira pangkat tiga balak ini menyebutkan, personel gabungan juga disiapkan untuk melakukan patroli guna mencegah terjadinya ganguan kamtibmas dan tindak kriminalitas.

“Jadi kita juga menyiapkan pasukan untuk melakukan patroli di Kota Luwuk guna pantau situasi kamtibmas,” sebutnya.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan pawai takbir ini secara keseluruhan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Mari sama-sama kita sambut idul fitri 1445 hijriah ini dengan menjaga kodusifitas kamtibmas,” imbaunya.

Adapun Rute Pawai takbiran
Dimulai dari titik star di Masjid Agung An-Nur Luwuk menuju Jembatan Jole – Kelurahan Simpong – Gudang Garam – Lapas Kelas II B – Kompleks Kubur Cina – Kompi – Belakang SMAN 1 Luwuk – Rujab Bupati – Gereja Katholik – Puskesmas Kampung Baru – Persibal – Rujab Kapolres – Kodim 1308 LB – Kelurahan Bungin – Belakang RSUD Luwuk – GOR Kilongan – BTN Pepabri selanjutnya putar balik menuju Pertokoan – Jalan Maleo – belakang LSM dan Kembali lagi finis di Masjid Agung An-Nur Luwuk.*Humas Polres Banggai