Uncategorized

Polres Poso Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 di Lapangan Alun-alun Kota Poso

Poso – Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 digelar di Lapangan Sintuwu Maroso, Poso. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Poso, AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari berbagai instansi terkait. Rabu (21/08/2024).

Beberapa pejabat yang turut hadir dalam apel tersebut antara lain Dandim 1307 Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H., M.Hub.Int, Wakapolres Poso, Kompol Anton Muhammad S.H., M.M, Kasat Pol PP, Yudi Iswanto Saudo, S.E, Kepala Kejaksaan yang diwakili oleh Jaksa Fungsional, Fadly Ilham, S.H, Wadanyon Brimob, AKP Satyo Wibowo, Dansubdenpom XIII/2-2 Poso, Letda CPM Edy Lendra, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Poso, Kapolsek jajaran Polres Poso, dan para personel Polres serta Polsek.

Kapolres Poso dalam amanatnya menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai instansi untuk menjamin kelancaran dan keamanan Pilkada 2024. Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 merupakan operasi pengamanan yang berfokus pada persiapan dan pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Poso.

“ Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Poso dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Poso selama proses Pilkada 2024.” Ujar Kapolres.

Dalam arahannya, Kapolres Poso menegaskan bahwa seluruh personel Polres Poso harus siap siaga dalam mengawal proses demokrasi ini, mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan. Beliau juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah selama proses Pemilu berlangsung.

“ Saya menekankan kepada seluruh personel untuk selalu siap siaga dalam setiap tahapannya. Kerjasama dan sinergi antara TNI dan Polri sangat krusial untuk menjaga stabilitas dan keamanan wilayah kita selama pelaksanaan Pemilu 2024, Mari bersama kita ciptakan situasi yang kondusif, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.” Tegasnya.

Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan kesiapan pasukan dan peralatan yang akan digunakan selama operasi berlangsung, mencakup personel, kendaraan operasional, serta sarana komunikasi untuk mendukung kelancaran operasi.

Apel Gelar Pasukan ini menjadi simbol komitmen bersama dari seluruh jajaran pemerintahan dan aparat keamanan di Kabupaten Poso untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kesiapsiagaan yang ditunjukkan oleh Polres Poso dan seluruh instansi terkait diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya pada Pilkada kali ini.