BID HUMASGeneralLatestNewsSATBRIMOBSATKER

Gelar Tradisi Penyambutan, Dansat Brimob Polda Sulteng: Ini Nilai-nilai Penting Bagi Jiwa Korsa

Tribratanews, Palu – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara tradisi penyambutan bagi para Brigadir dan Bhayangkara remaja pada Kamis 22/08/2024 di Mako Satbrimob Polda Sulteng.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 personel lulusan Pusdik Brimob Watukosek dan 30 personel lulusan Diktuk Brigadir Polri SPN Labuan Panimba, serta turut dihadiri oleh para perwira dan seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Sulteng.

Dansat Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., menegaskan dalam sambutannya bahwa acara ini memiliki makna yang sangat dalam.

“Di dalamnya terkandung nilai-nilai yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, dan semangat soliditas yang tinggi. Ini semua sangat penting bagi pemupukan jiwa korsa di lingkungan Korps Brimob Polri,” ujar Dansat Brimob.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa di era globalisasi ini, tantangan yang dihadapi oleh Brimob akan semakin kompleks.

“Situasi kamtibmas yang tidak menentu menuntut kita untuk selalu siap dalam menghadapi segala kemungkinan. Oleh karena itu, pembinaan personel yang tepat menjadi sangat penting,” tegasnya.

Dansat Brimob juga menekankan pentingnya kesiapan mental, fisik prima, serta ilmu pengetahuan yang memadai bagi setiap Brigadir dan Bhayangkara remaja agar mampu melaksanakan tugas dengan profesionalisme dan integritas tinggi.

Dalam momen yang penuh semangat ini, Dansat Brimob bersama seluruh personel Satbrimob Polda Sulteng menyambut dengan hangat kehadiran personel baru.

“Kami berharap, rekan-rekan segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru ini, menjunjung tinggi nilai-nilai yang telah menjadi tradisi dan budaya di Korps Brimob Polri,” tuturnya.

“Acara ini juga menjadi simbol kuat bagi kekompakan dan persatuan di kalangan Brimob, dengan harapan dapat terus melahirkan generasi Brimob sejati yang tangguh, berani, dan penuh dedikasi dalam mengemban tugas-tugas mulia,” pungkasnya.(fn)