BID HUMASGeneralLatestNewsSATBRIMOBSATKER

Puncak HUT ke-8 MAN Insan Cendekia Palu, Brimob Sulteng Tunjukkan Kepedulian Sosial

Tribratanews, Palu – Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) turut hadir dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 MAN Insan Cendekia Palu yang dirangkaikan dengan perayaan HUT RI ke-79, Kamis 22/08/2024 pagi.

Kegiatan tersebut merupakan upaya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, kehadiran Satbrimob Polda Sulteng bukan hanya sebatas seremoni, tetapi juga mencerminkan komitmen Brimob Sulteng untuk terus menjadi role model bagi masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan dan pembinaan karakter.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng, Kombes Pol. Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si., dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam membangun karakter masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan pendidikan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang positif di masyarakat. Kehadiran kami di sini adalah bukti bahwa Brimob Sulteng tidak hanya hadir dalam tugas-tugas pengamanan, tetapi juga memberikan contoh teladan yang baik bagi generasi muda,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Brimob Sulteng diwakili oleh Kaurren Ipda Kusairi, S.Sos., M.Pd.I., dan Aipda Azli Haditia, S.S., yang dikenal sebagai personel aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Kehadiran mereka tidak hanya sebagai tamu undangan, tetapi juga sebagai sosok yang dihormati karena kiprah mereka di luar tugas Kepolisian,” tambah Dansat.

Diketahui Ipda Kusairi, lanjut Dansat, selain sebagai seorang perwira polisi, juga merupakan guru mengaji, wasit voli nasional, serta hipnoterapis yang sering memberikan layanan hipnoterapi gratis bagi masyarakat.

Sedangkan Aipda Azli adalah seorang guru bahasa Inggris yang aktif sebagai pengurus kelompok belajar (Pokjar) di Universitas Terbuka serta menjabat sebagai Sekretaris Ikatan Alumni (IKA) UT Palu, dimana Aipda Azli adalah salah satu personil Satbrimob Polda Sulteng yang pernah berperan sebagai instruktur PBB pada kegiatan LKMS MAN IC Palu tahun 2024.

Kehadiran personel Brimob yang terlibat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan ini merupakan bukti nyata bahwa Brimob Sulteng terus berupaya memberikan dampak positif dan teladan bagi masyarakat, khususnya dalam membentuk karakter dan mental generasi muda.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Palu, Hj. Mardiati Rosmah, S., menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Brimob Sulteng dalam acara tersebut.

“Kehadiran Brimob Sulteng dalam kegiatan ini sangat berarti bagi kami. Mereka bukan hanya mitra dalam kegiatan kedisiplinan siswa, tetapi juga role model yang inspiratif bagi para peserta didik kami,” pungkasnya saat membuka acara jalan santai.(fn)