POLRESPOLRES DONGGALA

Sipropam Polres Donggala Giat Riksa Kelengkapan Ranmor Personel.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Dalam rangka meningkatkan disiplin dan keamanan di lingkungan Polres Donggala, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan kendaraan personel, Donggala, Selasa, (27/8/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasipropam Polres Donggala, Iptu I Wayan Sujana, bersama anggotanya, sebelum melaksanakan kegiatan Apel Pagi. Kemarin Senin (26/8/24)

Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk Polres Donggala, dengan sasaran seluruh kendaraan yang digunakan oleh personel Polres, Tim Sipropam memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti spion, lampu, dan ban. ” Terang KasiPropam 

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan sebagai upaya untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Donggala mematuhi aturan berkendara dan memiliki kelengkapan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” Tambahnya

” Ini juga bagian dari upaya kami dalam menjaga kedisiplinan serta keselamatan berkendara,” tegasnya Iptu I Wayan Sujana.

Selama pemeriksaan, beberapa personel ditemukan belum melengkapi surat-surat kendaraannya. Mereka diberikan teguran dan diinstruksikan untuk segera melengkapi kekurangan tersebut. 

“Kami berikan arahan kepada personel yang belum melengkapi surat-surat kendaraan mereka untuk segera mengurusnya. Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas bukan hanya berlaku untuk masyarakat umum, tetapi juga harus dimulai dari internal kepolisian,” tambah Iptu I Wayan Sujana.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para personel Polres Donggala yang menyadari pentingnya memiliki kelengkapan berkendara sesuai aturan. “Pemeriksaan seperti ini sangat penting untuk mengingatkan kami tentang pentingnya keselamatan berkendara, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain,” ujar salah satu personel yang kendaraannya turut diperiksa.

Ke depan, Sipropam Polres Donggala akan terus melakukan pemeriksaan secara berkala guna memastikan disiplin dan ketaatan personel terhadap aturan lalu lintas. Hal ini sejalan dengan arahan dari Kapolres Donggala, AKBP Efos Satria Wisnuwardhana, S.I.K.,M.I.K.,yang menekankan pentingnya kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polri dalam setiap aspek tugas dan kehidupan sehari-hari. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh personel Polres Donggala dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.” Pungkasnya 

Polres Donggala (As/Hms)