BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

KPU Sulteng dipastikan Steril dan Dilakukan Pengamanan Ketat Hari Ke-2 Pendaftaran

Palu, Tribratanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali dilakukan sterilisasi menjelang hari ke-2 pendaftaran pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng pada Pilkada 2024.

Sterilisasi dilakukan tim penjinak bom (jibom) Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulteng dan unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024, Rabu (28/8/2024) pagi.

Setiap sudut ruangan dan lokasi baik diluar dan didalam KPU Sulteng dilakukan pemeriksaan untuk memastikan lokasi dalam keadaan bersih dan aman.

“Prosedur pengamanan untuk memperlancar tahap pendaftaran Pilkada Sulteng tahun 2024 diterapkan Kepolisian melalui Satgas Operasi Mantap Praja Tinombala 2024,” kata Kasatgas Humas OMP Tinombala KBP Djoko Wienartono di KPU Sulteng, Rabu (28/8)

Ia juga menyebut, sebelum pelaksanaan pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, lokasi KPU Sulteng dilakukan sterilisasi dan mulai diterapkan pengamanan secara ketat.

“Kepolisian ingin pastikan, lokasi kegiatan benar-benar bersih dan aman, sehingga tahapan pesta demokrasi berjalan lancar,” ujarnya.

Djoko juga menjelaskan, Setelah strelisasi selesai dilaksanakan, lokasi KPU diterapkan prosedur pengamanan secara ketat, untuk memastikan tidak ada benda berbahaya masuk di didalam KPU Sulteng.

“Nantinya yang diberikan ijin masuk hingga ke Ring 1 adalah Tamu, Undangan, Paslon, partai pengusung dan jurnalis yang memiliki ID Card yang dikeluarkan KPU,” tegasnya

Dimohon dukungan dan kerjasama semua pihak untuk membantu tertib dan lancarnya tahap pendaftaran Pilkada 2024, sehingga rangkaian pesta demokrasi dapat berlangsung aman, lancar dan bergembira, pungkasnya. (Fz)