POLRES BANGGAI

Melalui Binrohtal, Polres Banggai Tingkatkan Karakter Anggota Polri Menjadi Lebih Baik

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, Polres Banggai rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Program mingguan yang dilaksanakan setiap hari Kamis seusai apel pagi ini sebagai media untuk mengintropeksi diri dan lebih bersyukur.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S. Muda mengungkapkan, Binrohtal rutin ini sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sebab selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Binrohtal ini sebagai alat kontrol diri dengan tujuan sikap anggota yang buruk bisa berubah menjadi lebih baik,” ungkapnya, saat ditemui awak media, Kamis (27/10/2022).

Ia mengatakan, Polri memiliki tugas yang mulia sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bahkan dituntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat demi terciptanya rasa aman.

“Tetapi akan lebih baik lagi apabila itu semua dilandasi dengan agama, sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan anggota mkepada tuhan yang maha esa semakin meningkat,” kata Kasi Humas.

Kegiatan Binrohtal ini juga, tambahnya, adalah upaya untuk membentuk mental serta kepribadian yang baik sebagai penegak hukum yang profesional sekaligus membangun pondasi untuk memperkuat mental anggota dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Dengan begitu rasa tangung jawab terhadap setiap pribadi anggota dalam mengimplemenasi pelaksanaan tugas sehari-hari dan setiap langkah yang diambil dapat dipikir secara matang,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai