GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Polisi Tolitoli Amankan Proses Sortir dan Pelipatan Surat Suara di Gedung Labong Boki Kabupaten Tolitoli

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tolitoli – Satuan Tugas Prefentif Ops OMB Tinombala Polres Tolitoli, mengamankan jalannya proses sortir dan pelipatan surat suara yang berlangsung di Gedung Labong Boki yang di laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tolitoli, Senin (08/01/2024).

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 ini dipantau secara langsung Ketua KPU Tolitoli Junaedi dan Ketua Bawaslu Tolitoli Fajar Syidik.

Kasatgas Humas IPTU A. Budi Atmojo mengatakan proses sortir dan pelipatan surat suara tersebut dilakukan oleh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk menjadi petugas sortir dan pelipatan surat suara.

Kegiatan tersebut di pusatkan di satu ruangan gedung dengan pengawasan ketat oleh Satgas OMB Tinombala Polres Tolitoli yang berjaga selama 1×24 jam, lanjutnya

“Ada 300 Masyarakat yang dilibatkan untuk melakukan sortir dan pelipatan 171.289 Lembar surat suara,” ujar Kasatgas Humas Polres Tolitoli IPTU A. Budi Atmojo.

Gudang tersebut juga tak mudah dimasuki oleh orang yang tak berkepentingan kecuali pihak-pihak dan relawan yang mengenakan id card khusus.

“Setiap petugas yang terlibat sortir dan pelipatan surat suara tetap harus diperiksa sebelum melaksanakan pelipatan surat suara,” ujar IPTU Budi.

“Diharapkan dengan kehadiran polisi dapat mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya