POLRESPOLRES DONGGALA

Polres Donggala Gelar 8 Pos Jelang Idul Fitri :  dalam OPS Ketupat Tinombala – 2024.

Donggala – Tribratanews.sulteng.polri.go.id

Polres Donggala 3 Hari yang lalu telah memulai  melaksanakan pengamanan di sejumlah titik Pos Pengamanan (Pos Pam) dalam rangka Operasi Ketupat 2024 menjelang hari raya idul Fitri 1445 H. Sabtu (6/4/24).

Operasi ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur panjang.

Kasi Humas Polres Donggala AKP I Nyoman Suwenda menyampaikan, “Operasi terpusat Ketupat – Tinombala 2024 ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama libur panjang. Fokus utama kami adalah mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan lalu lintas.” terangnya

Lebih lanjut, Kasi Humas menjelaskan bahwa Pos Pam tersebar di berbagai titik strategis, seperti 

Rest Area Mako SatpolAir, Pos YAN tanjung karang, Pos Terpadu Ganti , Pos Terpadu Watatu, dan Pos Terpadu Nupabomba, Pos PAM Dalaka, Pos PAM Balaesang dan Pos PAM Sojol Utara, dsb. Personel kepolisian ditempatkan untuk melakukan pengamanan dan patroli guna mencegah gangguan Kamtibmas.

“ Sementara itu Seluruh Ka Pos Pam mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan kepada petugas jika melihat aktivitas yang mencurigakan. Kolaborasi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Operasi Ketupat 2024 ini juga melibatkan unsur TNI (Tentara Nasional Indonesia), Dinas Perhubungan, Serta tenaga Kesehatan. Kegiatan ini menjadi momentum bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain pengamanan, Polres Berau juga memberikan himbauan kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas, serta apabila lelah agar beristirahat.

Dengan upaya ini, Operasi Ketupat Tinombala 2024 diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh masyarakat Donggala.

Polres Donggala (As/Hms)