POLRES BUOL

Kapolres Buol Pimpin Langsung Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati Dan Wabup Di Kantor KPUD

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K M.A.P selaku Kaopsres Pimpin langsung Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Buol Pilkada Serentak 2024, Kamis (29/08/24).

Dalam apel kesiapan Kapolres menekankan beberapa hal kepada personel gabungan yang melaksanakan pengamanan yakni pentingnya pendekatan humanis dalam pelaksanaan tugas

“Kita hadir disini perlu diingat tugas utama Harkamtibmas, Melayani, melindungi, mengayomi, dan terakhir penegakan hukum. Untuk itu, laksanakan tugas secara humanis, santun dengan etika yang baik,” pesan tegas Kapolres kepada seluruh personel pengamanan.

AKBP Handri juga tidak lupa mengingatkan personilnya akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah tugas berat ini dimana ini merupakan tahapan awal masih ada tahapan berikutnya.

“Laksanakan tugas dengan baik, selalu jaga kesehatan. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya,

Langkah proaktif Polres Buol ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kehadiran langsung Kapolres di lokasi dianggap sebagai sinyal kuat komitmen kepolisian dalam mengawal proses demokrasi di tingkat lokal.

Sementara itu Kasihumas Polres Buol Ipda Ridwan, S. IP menerangkan situasi Kamtibmas dihari terakhir pendaftaran ini berlangsung kondusif, Semoga ditahapan berikutnya situasi kondusif ini tetap terjaga dengan kerjasama seluruh pihak yang terlibat langsung dalam Pilkada Serentak dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Buol.

“Polres Buol dalam tahapan Pendaftaran ini melibatkan 122 Personil dibantu dari Brimob, TNI, Satpol PP dan Dishub dimana situasi Kamtibmas dihari terakhir pendaftaran hingga sore ini berlangsung kondusif, Semoga ditahapan berikutnya situasi kondusif ini tetap terjaga dengan kerjasama seluruh pihak yang terlibat langsung dalam Pilkada Serentak dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Buol.