BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Kapolresta Palu Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Konser Sulteng Emas Sang Gubernur Bersama SLANK.

Polresta Palu,-Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., memimpin langsung Apel Gabungan TNI-POLRI dalam rangka pengamanan kegiatan Konser Sulteng Emas Sang Gubernur bersama SLANK yang digelar dini hari Kamis, 29 Agustus 2024. Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sekolah Immanuel, Jalan Moh. Yamin, Kota Palu ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dan Mayjen TNI (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, dalam Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dalam arahannya, Kapolresta Palu menekankan pentingnya koordinasi dan kesiapsiagaan dalam mengamankan setiap tahapan kegiatan agar berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif. “Pengamanan kegiatan konser ini adalah tanggung jawab kita bersama. Saya mengharapkan setiap personel dapat menjalankan tugasnya dengan profesional dan menjaga situasi tetap kondusif,” ujar Kombes Pol. Barliansyah.

Gabungan Personel Pengamanan TNI-POLRI serta Instansi Terkait dalm Pelaksanan Konser SLANK

Apel gabungan ini melibatkan ratusan personel gabungan dari Polresta Palu, Kodim 1306/Kota Palu, Denpom Kota Palu, Sat Pol. PP Kota Palu, Dishub Kota Palu, serta unsur-unsur pengamanan lainnya yang turut memperkuat pengamanan di lokasi. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan, personel dibekali dengan panduan protokol pengamanan serta dilengkapi dengan peralatan yang memadai untuk mengantisipasi potensi gangguan selama kegiatan berlangsung.

Konser Sulteng Emas Sang Gubernur yang menghadirkan band legendaris SLANK ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Sulawesi Tengah. Kehadiran SLANK dalam acara ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, sekaligus menjadi momen penting dalam mengenalkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Visi dan Misi.

Kombes Pol. Barliansyah juga mengingatkan pentingnya menjaga netralitas selama pelaksanaan pengamanan. “Kita harus tetap netral dan tidak berpihak dalam proses demokrasi ini. Tugas kita adalah memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hadir dalam acara ini,” tambahnya.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Palu dalam mendukung kelancaran Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kota Palu. Selain pengamanan konser, Polresta Palu juga telah mempersiapkan strategi pengamanan di berbagai titik rawan dan lokasi kegiatan tahapan Pilkada lainnya.

Dengan berlangsungnya konser ini, diharapkan seluruh rangkaian Tahapan Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Tengah dapat berjalan dengan aman, damai, dan demokratis. Kombes Pol. Barliansyah menegaskan komitmen Polresta Palu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama seluruh rangkaian Pilkada berlangsung hingga tahapan akhir.