BID HUMASGeneralLatestNewsOPINISATKER

QW Presisi Tingkatkan Responden Esurvey Epzi

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bagian Reformasi Birokrasi Polri Biro Rena Polda Sulteng mensosialiasikan aplikasi Polri Super App kepada penerima layanan Polri. Dari Banyak layanan yang bisa diakses dalam aplikasi Polri Super App salah satu fiturnya adalah Layanan eSurvey Epzi. Esurvey Epzi berupa 16 pertanyaan persepsi kualitas pelayanan dan 5 pertanyaan persepsi Anti Korupsi.

Dalam Program Quick Wins Presisi yang terdiri dari 9 Program, 28 Kegiatan dan 47 indikator. Kegiatan Sosialisasi penggunaan layanan online Polri melalui Aplikasi Polri Super App merupakan kegiatan 5 dalam program 2 Optimalisasi Pelayanan Publik. Keberhasilan dalam sosialiasi akan memberikan dampat ke kegiatan lainnya. Salah satu kegiatan  yang mendapatkan dampak positif adalah kegiatan 6,  yaitu Meningkatkan IKM ( Indeks Kepuasan Masyarakat ) disemua titik pelayanan polri, merupakan salah satu kegiatan dalam program dua yaitu optimalisasi pelayanan publik. Sejak menjadi salah satu kegiatan Quick Wins Presisi  terjadi peningkat masyarakat yang bersedia menjadi responden eSurvey Epzi. 

“ Perhari ini sudah terdata 1.897 responden pada aplikasi Epzi, meningkat dibanding data bulan juli yang mencapai 1,516 responden merupakan capaian tertinggi dalam tahun ini sebelum dilaksanakan Qw Presisi “.  jelas Kompol Yardi Kamril, SH Kasubbagjianalis Bag RBP Polda Sulteng rabu (16/11).

Selanjutnya dijelaskan dalam tahun ini terdata 8.373 penerima layanan Polri yang diberikan Polda Sulteng dan Polres jajaran menjadi responden dan memberikan persepsi atas kualitas pelayanan publik dan persepsi anti Korupsi. 

Pada bulan oktober 2022 dari 1.360 Responden Epzi memberikan persepsi Indeks Kualitas Pelayanan dengan indeks 3,82 dengan mengacu kepeda skala permenpan Rb No. 14 tahun 2017 tentang Pedoman penyusunan survey kepuasan masyarakat unit penyelenggara pelayanan publik. Maka mutu pelayanan mendapatkan nilai “ A “ dan Kinerja Unit Pelayanan “ Sangat Baik”. Untuk persepsi Anti Korupsi mendapat skor 3,83 sehingga mutu pelayanan mendapatkan nilai “ A “ dan Kinerja unit Pelayanan “ Sangat Baik “. (fn)