BID HUMASSATKER

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Team Presisi Tadulako Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum Team Patroli Presisi Tadulako rutin melaksanakan patroli dialogis pada malam hari, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, Selasa (17/01/2023).

Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin Dit Samapta Polda Sulteng melalui team patroli presisi tadulako yang menyisir wilayah kota palu yang di anggap rawan tindak kejahatan terutama saat malam hari, selain itu patroli ini juga bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat di wilayah Kota Palu.

Dipimpin Aipda Haeruddin petugas melakukan patroli di kompleks perumahan warga, tempat keramaian, objek vital dan jalanan sepi yang rawan akan tindak kejahatan, diketahui pada malam ini team presisi tadulako melakukan patroli di sejumlah wilayah Kota Palu.

Dalam kesempatannya Aipda Haeruddin menyampaikan, kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. “Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti”, Tuturnya. (DA)