BID HUMASGeneralGIAT OPSLatestNewsSATKER

Satuan Samapta Polres Sigi Patroli Sambang Warga, Amankan Wilayah Jelang Pilkada Serentak 2024

Tribratanews, Sigi – Kepolisian Resor (Polres) Sigi, melalui Satuan Samapta (Sat Samapta) yang dipimpin Bripka Rollies bersama lima personel lainnya, melaksanakan kegiatan Patroli Sambang. Selasa (27/8/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi tingkat kriminalitas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada Serentak Tahun 2024.

Patroli sambang ini mencakup rute Desa Tulo, Pasar Rakyat Dolo, Desa Kotapulu, dan Desa Kotarindau. 

“Selama patroli, kami memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya

Dalam Patroli Sambang tersebut, Bripka Rollies memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta jika menemukan kesulitan atau kendala agar sesegera mungkin dapat menghubungi Bhabinkamtibmas di Desanya atau dapat langsung ke Polsek dan Polres Sigi.

Bripka Rollies juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjauhi serta tidak memperjualbelikan barang-barang terlarang seperti narkotika.

Ia mengajak warga untuk menolak segala bentuk paham radikal dan tidak mudah terpengaruh oleh berita atau isu yang belum tentu kebenarannya terkait Pilkada 2024.

Kapolres Sigi, melalui Kasi Humas Iptu Nuim Hayat, menyatakan bahwa kehadiran Polisi di tengah masyarakat sangat penting. 

“Selain menjalin silaturahmi, kehadiran polisi juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari,” tuturnya. (AWL)