Uncategorized

Satgas Preventif OMP Tinombala 2024 Polres Touna Gencar Laksanakan Patroli

Touna – Operasi Mantap Praja Tinombala 2024 akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan untuk mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Touna.

Dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi penyelenggara dan peserta Pilkada Touna 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 Polres Touna laksanakan Patroli.

Patroli yang dilaksanakan pada Senin pagi (02/09/2024) ini dipimpin oleh KBO Sat Samapta Ipda Ahmad Ridwan S.H., selaku Kasubsatgas PAM Objek didampingi Aiptu Yofan Hi. Sidora bersama sembilan personil Satgas.

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto selaku Kasatgasres Humas mengatakan, patroli ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Touna.

“Kehadiran aparat di lapangan sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada,” ucap Kasatgasres Humas.

Dia menyampaikan, patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang bertujuan menjaga kondusifitas dan stabilitas selama proses tahapan Pilkada berlangsung.

“Patroli dilaksanakan dengan mengunjungi Kantor KPUD Touna dan Kantor Bawaslu Touna. Bukan hanya Satgas Polres, Subsatgas Preventif Polsek jajaran juga melaksanakan patroli di kantor PPK dan Panwas Kecamatan,” ujar AKP Tri.

AKP Triynato menambahkan, patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar Kantor KPUD Touna, Kantor Bawaslu Touna dan Kantor PPK serta Kantor Panwascam tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polres Touna tetap terjaga, dan potensi gangguan bisa diantisipasi sejak dini,” tutupnya