Uncategorized

Kembali Polri Membuka Peneriman Perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2023

Sigi – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah resmi membuka pendaftaraan calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A 2023.

Rekrutmen SIPSS Polri 2023 merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk menjadi anggota polisi jalur lulusan Perguruan Tinggi.

Oleh karena itu, pada pendaftaran SIPSS Polri 2023 ini ditujukan untuk pelamar dengan lulusan D4, S1, dan S2.

Berdasarkan pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2023, akan ada 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023.

Saat di konfirmasi Kabag SDM Polres Sigi AKP Heintje Senewe menyatakan pembukaan pendaftaran di mulai dari tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2023 secara online

”Para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran pada website polri yakninya www.penerimaan.polri.go.id atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial serluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter, ” Terang AKP Heintje.

Lanjutnya lagi para peserta yang telah lolos akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di mulai dari tanggal 7 Maret 2023 hingga 7 September 2023 bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

”Yang perlu di tegaskan penerimaan SIPSS TA 2023 ini dilaksanakan secara gratis, no KKN dan No Calo, ” Tutup AKP Heintje.

[Humas Polres Sigi]