Uncategorized

Polres Touna, Terus Lakukan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada 2024

Touna – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala – 2024 terus melakukan himbauan kamtibmas dalam tahapan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tojo Una Una (Touna).

Pagi tadi, Selasa (04/09/2024) Kasubsatgas Binmas Ipda Riono bersama anggota melaksanakan silaturahmi, Silaturahmi dan tatap muka kepada Tokoh

Ipda Riono bersama anggota memulai kegiatan sambang silaturahmi dengan tokoh Agama Bapak Bahmid, Tokoh Perempuan Ibu Hamida, Kelurahan Bailo dan Kelurahan Ampana Kecamatan Ratolindo serta Warga Masyarakat, dalam Rangka Cipta Kondisi dan Cooling System menjelang Pilkada 2024.

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto selaku Kasatgasres Humas mengatakan, silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat ini dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada tahap Pilkada Serentak.

“Sambang ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tahapan dan proses Pilkada serentak tahun 2024, serta pentingnya menjaga kamtibmas pada tahapan Pilkada,” ujar AKP Triyanto.

Dia menerangkan, Kasubsatgas Binmas memberikan penjelasan mengenai pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pilkada untuk menentukan pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif. Mari kita jaga kerukunan dan hindari tindakan-tindakan yang bisa memicu konflik,” ungkap AKP Tri.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kamtibmas dan berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi, guna mewujudkan Pilkada yang aman dan sukses di Kabupaten Touna.

Subsatgas Binmas juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita yang belum jelas kebenarannya, terutama yang berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.