BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Laka Lantas di Batui, Tiga Orang Terluka, Polisi Amankan Babuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kejadian kecelakaan lalu lintas antara dua sepeda motor terjadi di Banggai, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi Desa Kayowa Kecamatan Batui, Selasa (3/9/24) sekira jam 16.00 Wita.

Akibatnya dua pengendara alami luka berat sehingga harus dirujuk ke RSUD Luwuk, sementara satunya mengalami luka ringan dirawat di Puskesmas Batui.

Kronologis berawal saat sepeda motor Honda Beat DN 2783 QD yang dikendarai PA (14) bergerak dari arah barat ke timur. Di belakangnya juga bergerak sepeda motor Yamaha Mio DN 2142 RT yang dikendarai SU (23) berboncengan dengan NU (15).

Saat berada di tempat kejadian, PA tiba-tiba merubah arah (belok) ke kanan. Padahal saat bersamaan, SU akan berusaha menyalip. Akhirnya, tabrakan tidak dapat terhindarkan.

“Jadi PA tetiba merubah arah kendaraan ke kanan, karena dari belakang juga ada sepeda motor, tabrakan pun tak terelakkan,” kata Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung.

Usai tabrakan terjadi, PA alami luka lecet disiku kanan, pinggang kanan dan kepala sakit.

Untuk SU mengalami luka dilutut kaki kiri, lecet dipinggang, sakit di bokong dan sesak napas. Sementara NU mengalami luka robek dikepala.

“Korban luka ringan dibawa ke Puskesmas, sementara untuk korban luka berat dirujuk ke RSUD Luwuk,” katanya.

“Kedua sepeda motor (babuk) telah diamankan di Mapolsek Batui,” pungkas Kapolsek.*HumasPolresBanggai