BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Fasilitasi Kemensos RI Bertemu Keluarga IRT yang Diduga Depresi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasubsektor Kawasan Pelabuhan Luwuk IPDA James Runtu mendampingi dan memfasilitasi tim Kemensos RI dalam rangka monitoring pemulihan dan mempertemukan RD dengan keluarganya, Selasa (3/9/2024).

RD merupakan ibu rumah tangga yang depresi dan mencoba mengakhiri hidup ketiga anaknya beberapa waktu yang lalu.

Kasubsektor Pelabuhan Luwuk mengatakan pihaknya memfasilitasi untuk pemberangkatan tim dari Kemensos RI untuk menemui kelurga RD yang berada di Kecamatan Gela, Kabupaten Taliabo, Maluku Utara.

“Tadi malam pukul 20.00 Wita, sudah kami berangkatkan dengan meminjam KM. Metro Teratai milik PT. BMI perwakilan Luwuk,” katanya.

Lanjut James, bahwa dalam keberangkatan tersebut terdiri dari Kementrian Sosial RI, Dinsos Taliabu, RD bersama ketiga anaknya. Jumlah 15 orang.

“Mereka bermaksud untuk menemui pihak keluarga agar RD bersama ketiga anaknya dizinkan dibawa ke Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kemensos RI di Makassar,” ujarnya.

Lebih jauh, Dia mengatakan dengan hadirnya Polri sebagai wujud kepedulian terhadap warga negara dalam memberikan pengayoman dan pelayanan prima.

“Wujud kehadiran Polri, kami memfasilitasi dan mendampingi tim dari kemensos RI yang akan memberikan bantuan. Ini bukti kami peduli terhadap apa yang menimpa RD,” tukasnya.*HumasPolresBanggai