BID HUMASSATKER

Hut Lantas Ke 69, Menggelar Kegiatan Bakti Religi

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kota Palu, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

“Ditlantas Polda Sulteng menggelar kegiatan bakti sosial religi dengan mengunjungi tiga rumah ibadah di Kota Palu,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Direktur Lantas (Wadirlantas) AKBP Hasanuddin di Palu, Jumat.

Ia menjelaskan bakti religi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69, sekaligus sebagai wujud pengabdian Polda Sulteng kepada masyarakat.

Menurut dia, giat ini juga merupakan bentuk apresiasi kepolisian atas dukungan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Selain itu, kata dia, sebagai upaya mendukung pemerintah setempat dalam menjaga kebersihan, serta bertujuan agar lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergi antara Polri dengan masyarakat.

“Sehingga tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dapat semakin erat serta mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Personel Ditlantas Polda Sulteng membersihkan Gereja Eklesia di Jalan Thamrin, Pura Agung Wanakerta Jagatnatha di Jalan Jabal Nur, dan Masjid Uswatun Hasanah di Jalan Yos Sudarso.

Ia berharap dengan adanya bakti religi yang dilakukan Polri ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat serta merasakan nyaman saat melaksanakan ibadah.

“Semoga ini bermanfaat dan masyarakat bisa nyaman saat melaksanakan ibadah di tempat ibadah mereka masing-masing,” katanya.  (ab)