BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Pondok Pesantren di Palu Barat Terima Bantuan 1 Ton Beras

Tribratanews, Palu – Selasa 10/01/23. Walaupun PPKM secara nasional sudah dinyatakan selesai bukan berartikita abaikan masalah kesehatan. Namun dampak dari pandemi covid 19 masih menyisakan trauma baik secara psikis maupun ekonomi. Hal ini dirasakan di seluruh dunia, tidak ada satupun negara yang tidak terdampak.

Kita bersyukur masih dapat bertahan dengan gempuran akibat pandemi virus corona, masih bisa mempertahankan laju ekonomi secara nasional.
Untuk membantu masyarakat miskin terutama yang berada di panti asuhan Dit Binmas Polda Sulteng menyalurkan bantuan berupa beras dari Yayasan Budha Tzu Chi.

Penyerahan sembako berupa bahan pokok beras sebanyak 1 Ton dilakukan oleh Tim dari Dit Binmas Polda Sulteng yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabin Ditbinmas Polda Sulteng Kompol Mat Syukri, S.Sos. di Pondok Pesantren Manba’ush Sholichin Al-Charomain Kecamatan Palu Barat.

Rencananya bantuan juga akan diserahkan ke panti asuhan, masyarakat dhuafa dan kepada yang berhak menerimanya. Menurut Kompol Mat Syukri, S.Sos. bahwa bantuan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan sekaligus untuk peningkatan ekonomi nasional.

Diharapkan masyarakat khususnya di Sulawesi Tengah untuk menjaga ekonominya dengan terus berupaya dan berusaha. Program wirausaha terus digalakan pemerintah dan harus disambut dengan menggali potensi yang ada dan tekun berusaha. Karena dengan tekun pasti akan membuahkan hasil yang baik, keberhasilan harus dimulai dengan perbuatan nyata.(fn)