BID HUMASSATKER

Kompol Jony : Pengamanan Pilkada Telah Dipersiapkan Dengan Matang

Buol, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Buol siap mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Buol. Waka Polres Buol, Kompol Jony Bolang, menyatakan bahwa pengamanan pelaksanaan Pilkada telah dipersiapkan dengan matang, termasuk penempatan personil dan peralatan yang diperlukan.

Dalam rangka persiapan ini, Polres Buol telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, serta simulasi pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dan aksi unjuk rasa.

Kompol Jony Bolang menekankan pentingnya sinergi antara TNI, POLRI, pemerintah daerah, penyelenggara, dan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Melihat pelaksanaan Pemilu presiden dan legislatif yang berjalan aman dan lancar, kami optimis bahwa dengan modal semangat kolaborasi ini, Pilkada serentak juga akan berjalan dengan baik,” ungkapnya Sabtu, (7/9/2024).

Kompol Jony Bolang menegaskan komitmen Polres Buol untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada. Ia mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS pada 27 November mendatang dan menjadi pemilih yang bijak.

“Pilihlah dengan cerdas, jangan tergoda oleh imbalan atau politik uang, karena itu akan mencederai proses demokrasi kita,” tegasnya.

Seperti diberitakan, untuk Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Buol, lima pasang calon bupati dan wakil bupati telah mendaftar ke KPU. Saat ini, mereka menunggu proses verifikasi berkas syarat pencalonan sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon yang maju dalam Pilkada serentak.

Dengan kesiapan Polres Buol dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan demokratis.  (ab)