BID HUMASSATKER

Satuan Lalu Lintas Polres Touna Menggelar Bakti Religi

Touna, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Satuan Lalu Lintas Polres Touna menggelar kegiatan bakti religi berupa aksi bersih-bersih di beberapa rumah ibadah, yang terletak di wilayah Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Jumat (06/09/2024) pagi.

Kegiatan bakti religi ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satlantas Polres Touna terhadap kebersihan lingkungan, terutama di tempat ibadah yang menjadi pusat kegiatan peribadatan masyarakat.

Adapun rumah ibadah yang menjadi sasaran bhakti religi personil Satlantas Polres Touna adalah Gereja Pantekosta (GPDI) Ampana, Masjid Al Muhajirin Polres Touna dan Pura Dharma Shawahita Polres Touna.

Kegiatan bhakti religi ini dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Touna Iptu I Gusti Lanang Mardika, S.H., didampingi Kasi Dokkes Ipda Herman Jayadi, A.Md.Kes, para Kanit dan seluruh personil Satlantas Polres Touna.

KBO Satlantas Polres Touna Iptu I Gusti Lanang Mardika, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara yang Ke-69 Tahun 2024.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri, khususnya Satuan Lalu Lintas, tidak hanya fokus pada penegakan hukum di jalan raya, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan kenyamanan masyarakat, terutama di tempat ibadah,” ujarnya.

Selain itu, Iptu Mardika juga menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga masyarakat yang datang untuk beribadah dapat melakukannya dengan lebih khusyuk.

“Rumah ibadah adalah tempat suci yang harus dijaga kebersihannya. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat juga semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan, baik di rumah, di jalan raya, maupun di tempat-tempat umum lainnya,” pesan Iptu Mardika.  (ab)