Uncategorized

Kapolres Touna Pimpin Upacara Sertijab Wakapolres, Kabagops dan Kasikum

Touna – Bertempat di aula Endra Dharmalaksana Polres Tojo Una Una (Touna) Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres, Kabag Ops dan Kasikum Polres Touna, Rabu pagi (18/09/2024).

Upacara sertijab ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Touna, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Touna serta pengurus Bhayangkari Cabang Touna.

Mutasi jabatan ini sesuai dengan Keputusan Kapolda Nomor: Kep/388/VIII/2024 tanggal 28 agustus 2024 Wakapolres Touna yang dijabat oleh Kompol Ulil Rahim, S.Kom., M.H. berganti kepada Kompol Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Touna.

Sementara jabatan Kabag Ops yang ditinggalkan oleh Kompol Mulyadi saat ini diduduki oleh AKP Kukuh Edi Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasikum Polres Touna. Adapun jabatan Kasikum di isi oleh Iptu James Sapetu.

Kapolres Touna melalui Kasihumas AKP Triyanto mengatakan, mutasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa. Hal ini dimaksudkan selain dalam rangka pembinaan karir serta penyegaran dalam tubuh organisasi institusi Polri.

“Mutasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan daya managerial serta daya operasional yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, sehingga dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

“Mutasi jabatan ini merupakan dinamika organisasi sebagai pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berkelanjutan,” tutup AKP Tri.

Pada sertijab pagi tadi tidak dihadiri oleh pejabat lama Wakapolres Touna Kompol Ulil Rahim, S.Kom. M.H. karena beberapa bulan yang lalu yang bersangkutan telah melaksanakan tugas di Kompolnas.

Untuk diketahui Kompol Ulil Rahim, S.Kom. M.H. saat ini menjabat sebagai Advokat Muda 1 Bidang Hukum Polda Sulteng dengan jabatan fungsional tertentu.