Uncategorized

Polres Morowali Utara Laksanakan Pengamanan dan pengawalan Pawai Natal di Beteleme

Polres Morowali Utara, Sulawesi Tengah, bersama jajarannya menerjunkan puluhan personel untuk amankan jalannya pawai Natal di Desa Beteleme, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Minggu (11/12/2022) sore.

Pawai Natal tahun 2022 berlangsung meriah dan penuh kegembiaraan sore itu, mengambil rute dari lapangan Wita Mori Desa Beteleme menuju ke Desa Tompira, tepatnya sampai di pelataran kantor ATR/BPN. Peserta pawai lalu memutar kembali ke arah Beteleme menuju Desa Wawopada dan finish di lapangan hijau Wita Mori

“Arak-arakkan kendaraan roda empat dan roda ada sekitar ratusan unit ramaikan pawai Natal,” ujar IPTU Arta Dwi Kusuma, STK., SIK., MH, selaku Kasat Lantas Polres Morowali Utara.

Arta menyebut secara rinci, ada sekitar seratus kendaraan roda empat yang ikut pawai Natal bersama sekitar 200 kendaraan roda dua. Dengan mengambil rute start dari lapangan Wita Mori Beteleme, lanjut ke Desa Tompira, tepatnya sampai di kantor ATR BPN lalu memutar, seterusnya ke arah Desa Wawopada dan kembali berakhir di lapangan Wita Mori Beteleme, Kecamatan Lembo.

“Suasana jalannya pawai berlangsung aman dan tertib, hingga selesai sekitar pukul 16:00 Wita. Semua aman, tertib, penuh kegembiraan bagi umat Kristiani yang menyambut Natal pada 25 Desember 2022 dan menyambut tahun baru 1 Januari 2023,” ujar IPTU Arta.

Selain dari personel Polantas, jajaran Polsek Lembo bersama personel Polres Morowali Utara, terus mengawal iring-iringan kendaraan sampai finish di lapangan hijau Wita Mori.