POLRES BANGGAIUncategorized

Supervisi di Polsek Kintom, Kasat Binmas Harap Bhabinkamtibmas Aktif Sambangi Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kasat Binmas Polres Banggai Iptu Deki Wahyudi bersama rombongan menggelar supervisi di Mapolsek Kintom, Selasa (7/2/2023) pagi.

Kedatangan Kasat Binmas disambut langsung Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan dan anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Deki Wahyudi mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di wilayah dalam menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Sehingga anggota Bhabinkamtibmas harus aktif menyambangi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi warga binaanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, sebagai ujung tombak Polri Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan Kepala Desa/Lurah dan Babinsa gunaa membangun komunikasi dalam penyelesaian masalah.

“Sinergitas tiga pilar ini merupakan kekuatan yang harus selalu dipelihara untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” terangnya.

Selain menjaga komunikasi dengan tiga pilar, Deki menambahkan, para bhabinkamtibmas juga harus selalu dekat dengan siapa saja seperti tokoh masyarakat serta elemen-elemen masyarakat lainnya.

“Harapannya anggota Bhabinkamtibmas aktif berbaur dengan masyarakat demi terciptanya situasi yang konsudif,” harapnya.*Humas Polres Banggai