POLRES BANGGAI

Cara Polres Banggai Temui Anak-anak Punk Dalam Jumat Curhat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kamtibmas yang dipimpin oleh Kasubbag Bekpal Bag Log AKP Steven Lewaherila, Jum’at, (1/1/2023) pagi.

Jum’at Curhat Kamtibmas dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong Kelurahan Karaton, Luwuk bermaksud untuk memberikan himbauan kepada kumpulan anak punk dan anak jalanan yang sebagian besar putus sekolah.

Dalam himbauannya AKP Steven menyampaikan agar anak punk/pengamen untuk tidak melakukan aktifitas yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jangan meminta-minta dengan cara memaksa. Seperti inilah tentunya yang sangat meresahkan kenyamanan masyarakat, utamanya di perempatan lampu merah,” tegasnya.

Ketika dikomfirmasi AKP Steven mengatakan bahwa apa yang ia lakukan adalah wujud kehadiran Polisi di tengah Masyarakat.

“Saat Jumat Curhat, kami dengar bahwa kenyamanan di dibeberapa titik di jalan Kota Luwuk dan rumah makan terganggu karena ada yang minta – minta dan sedikit memaksa,”ujarnya.

Oleh karenanya lanjut AKP Steven, pihaknya segera mengumpulkan anak – anak jalanan di RTH Teluk Lalong Luwuk dan memberikan himbauan kamtibmas.

“Kebetulan hari ini kami selesai melaksanakan giat Jumat Curhat, untuk merespon keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Para anak punk/anak jalanan tampak antusias dengan kegiatan ini dan menyampaikan terimakasih kepada Polres Banggai yang boleh menemui mereka dalam memberikan masukan.

“Mereka senang karena diberikan wawasan dan diajak untuk bersama menjadi pelopor kamtibmas di Kota Luwuk,” tukasnya.*Humas Polres Banggai