POLRESPOLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bersama Lurah Tanjung Tuis Salurkan Beras Zakat Fitra

Banggai, Tribratanews.sulteng.polri.go.id, Polsek Luwuk – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Bripka Rahim Maura mendampingi Lurah Kecamatan Tanjung Tuis Indriani Mile, S.IP menyalurkan beras Zakat Fitra 1443 hijriah kepada warga berekonomi lemah, Rabu (11/5/2022).

Manfaat Beras Zakat Fitrah yang bersumber dari BAZNAS tersebut disalurkan kepada 20 kepala keluarga di Kelurahan Tanjung Tuis.

“Penyaluran dilakukan dengan cara door to door. Tujuannya demi mempererat pendekatan sosial,” kata Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, kepada awak media, Kamis (12/5/2022).

Pada kesempatan itu juga, Bripka Rahim Maura mengajak warga agar tetap menjaga silaturahmi dan kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing demi terciptanya rasa aman dan nyaman.

“Warga juga mengimbau agar melaporkan apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba yang menjadi faktor pemicu gangguan kamtibmas. Sehingga cepat ditindak lanjuti,” ungkap AKP Candra.

AKP Candra pun berharap bantuan Zakat Fitrah tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemic Covid-19.

“Meski agak lelah dalam penyaluran door to door, tapi diam-diam ada kenikmatan menyeruak di hati Bhabinkamtibmas dan Lurah karena bisa bertemu langsung keluarga penerima,” tutur Kapolsek Luwuk.

Salah seorang warga penerima Zakat Fitrah mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS, pemerintah kelurahandan Bhabinkamtibmas yang begitu peduli.

“Saya Berharap dalam kegiatan penyaluran zakat fitrah door to door, dapat bermanfaat buat masyarakat Tanjung Tuis dan dapat digunakan dalam kebutuhan sehari hari di masa pandemi serta tujuan ini dapat memberikan berkah bagi kami begitupun masyarakat yang membutuhkan, tetap semangat dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam berpergian keluar rumah maupun saat beraktifitas.” tutup Kapolsek (PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *