POLRESPOLRES DONGGALA

Jelang Natal & Tahun Baru 2023, Polres Donggala Gelar Apel Pasukan OPS Lilin Tinombala 2022

Donggala – Tribratanews Sulteng.polri.go.id

Polres Donggala gelar apel pasukan OPS Lilin Tinombala 2022, Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Donggala bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Tinombala 2022 di Halaman mapolres kamis (22/12/2022).

Dalam giat Apel tersebut diikuti oleh personel Polres Donggala, Danramil 1306-06Banawa,  Dishub, Satpol PP, Basarnas, dan Saka Bhayangkara.

Kapolres Donggala AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K. memimpin Apel gelar pasukan, bahwasanya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan malam Tahun Baru 2023. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya,” ujar Kapolres

Lanjutnya, “Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Tinombala 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai 23/12/2022 hingga 02 Januari 2023, dengan mengedepankan humanis, dan penegakan hukum secara profesional Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”. Urainya.

Adapun Kapolres Donggala menyampaikan amanat Kapolri yaitu Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai. Pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19, terlebih saat ini telah muncul subvarian baru omicron BN.1 yang lebih cepat menular. ” Tutur Kapolres

Melihat hal tersebut, lakukan penguatan prokes terutama pada lokasi-lokasi dengan tingkat
interaksi tinggi, imbau masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi booster guna meningkatkan imunitas dan optimalkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.

gangguan selanjutnya pada sisi keamanan.
Ancaman yang perlu di waspadai jelang nataru yaitu :
1. Kejahatan konvensional
2. Ancaman teroris
3. Ancaman bencana alam
4. Pengendalian ketahanan pangan dan BBM

Seraya kapolres Donggala “AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo,S.I.K”, menerangkan “dalam momentum perayaan Natal dan malam tahun baru, mari kita menjaga kamtibmas bebas dari balap liar, kriminalitas, serta Terorisme.

Kata kapolres, juga dilakukan pengamanan di gereja besar maupun yang kecil, pengamanan sendiri dari polres dan di bantu dari polsek jajaran Polres Donggala.

Polres Donggala (As/Hms)