BID HUMASSATKER

Waspadai cuaca Sulawesi Tengah menjelang Nataru

Palu, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kamis 22/12/22. Hari ini dimulai Ops Lilin 2022 dimana dalam operasi tersebut difokuskan pada pengamanan baik hari raya natal maupun Tahun Baru 2023. Tentu dengan adanya dua moment tersebut masyarakat menggunakan untuk melaksanakan ibadah maupun berlibur atau pulang kampong. Untuk itu diharapkan masyarakat yang akan bepergian untuk mewaspadai cuaca, mengingat saat ini Sulteng sedang mengalami cuaca pancaroba tidak dapat diprediksi kapan panas kapan hujan.

Berdasarkan informasi dari BMKG cuaca ke depan akan diwarnai gelombang yang bervariasi serta beberapa tempat mengalami hujan. Data tersebut diambil hari ini mealui situs resmi BMKG.

Secara umum Sulawesi Tengah tidak termasuk yang mengalami cuaca ekstrim, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas selama natal dan Tahun Baru 2023. Namun demikian poros jalan palu Parigi tepatnya di kebun kopi perlu menjadi perhatian, karena mudah longsor dan jalan berkelok.
Diharapkan kepada masyarakat yang akan berlibur untuk tetap menjaga keselamatan di jalan dengan melengkapi kendaraanya maupun keselamatan pribadi. Jangan sampai liburan justru akan menjadi petaka.

Pantauan Tribratanews Polda Sulteng, semua jalan propinsi maupun nasional telah siap untuk dilalui dan pekerjaan di beberapa titik juga sudah selesai. Demikian pula pos pos simpatik juga telah berdiri di sepanjang jalan dan siap. (KR)