POLRES BANGGAI

Kapolsek Bualemo Monitoring Pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH memonitoring kegiatan pelayanan perekaman pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian, yang diselenggarakan oleh Dinas Dukcapil Banggai, Kamis (23/2/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama pemerintah Kecamatan Bualemo dan, di Kantor Desa Nipa Kalemoa Kecamatan Bualemo Kabupaten Banggai.

Kapolsek Bualemo mengatakan bahwa hari ini kita bersama-sama memonitoring kegiatan perekaman pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian oleh Dinas Dukcapil Banggai.

“Kegiatan ini dilakukan, karena banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan informasi tentang pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian dan jarak tempuh antara Kecamatan Bualemo ke Kota Luwuk sangat jauh,” ujar IPTU Rudi.

Ia juga menuturkan, selain memonitoring, kehadiran kami disini juga membantu warga yang belum paham untuk pengisian blanko data KTP maupun data yang lain yang diajukan.

“Selain itu, kegiatan yang kita lakukan ini juga untuk membantu pemerintah dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan kepada warga masyarakat,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai